Faktor Pemicu Antoine Griezmann Ngotot Ingin Menangi Ballon d'Or

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Kamis, 1 November 2018 | 12:03 WIB
Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, dalam sesi latihan jelang Liga Spanyol kontra Eibar, Jumat (14/09/2018). (twitter.com/AntoGriezmann)

Striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann, memiliki alasan khusus kenapa dirinya mantap ingin memenangi Ballon d'Or 2018.

Antoine Griezmann mengukir performa impresif sepanjang musim lalu.

Setelah mengantarkan Atletico Madrid menyodok peringkat dua klasemen akhir Liga Spanyol, Antoine Griezmann juga sukses mempersembahkan trofi Liga Europa kepada Los Rojiblancos.

Tambahan trofi juara Piala Dunia 2018 untuk timnas Prancis semakin menegaskan profil Antoine Griezmann sebagai pesepak bola jempolan.

Prestasi tersebut nyatanya membuka harapan Griezmann untuk memenangi gelar Pemain Terbaik Dunia, Ballon d'Or.

Lelaki berambut pirang itu punya alasan khusus mengapa Ballon d'Or begitu berharga di matanya, berkaitan dengan faktor kebanggaan.

"Secara pribadi, saya pikir Ballon d'Or adalah hal terbesar yang bisa dimenangi," tutur Antoine Griezmann, dilansir BolaSport.com dari laman ESPN.

"Kontes ini adalah penganugerahan paling bersejarah dan paling prestise. Walau begitu, saya adalah pemain yang juga berpikir tentang sepak bola secara kolektif," ucapnya.

Baca Juga: