Oleh-oleh dari Girona, Mengintip Estadi Montilivi yang Serbamerah

By Theresia Simanjuntak - Jumat, 2 November 2018 | 19:52 WIB
Stadion Montilivi, kandang Girona, salah satu dari tiga klub Catalonia di Liga Spanyol. (THERESIA SIMANJUNTAK/TABLOID BOLA)

Stadion kebanggaan Girona FC, Estadi Montilivi, memang yang terkecil di antara tiga klub dari Catalonia. Akan tetapi, hal itu tak mengurangi kenyamanan stadion beratap terbuka itu.

Sebelum 2017, Estadi Montilivi hanya berkapasitas sekitar 9.500 tempat duduk.

Namun, setelah diperluas tahun lalu, stadion yang didominasi warna merah ini sekarang berkapasitas 13.500 tempat duduk.

Meski telah dirombak, kapasitas tempat duduk Girona masih kalah dari RCDE Espanyol milik Espanyol (40.500 tempat duduk) dan Camp Nou milik Barcelona (99.354).

Akan tetapi, kecilnya stadion tak mengurangi atmosfer meriah tiap kali Girona melakoni partai kandang di Estadi Montilivi.

Bolasport.com bersama 14 jurnalis undangan La Liga menyaksikan secara langsung semangat para suporter Girona yang hadir menyaksikan partai Liga Spanyol alias La Liga melawan Rayo Vallecano, Sabtu (27/10/2018), meski hujan turun sepanjang hari.

Berikut beberapa foto dari stadion Girona yang ditempuh sekitar 1 jam 45 menit dari pusat Kota Barcelona.


Suasana setelah pertandingan La Liga antara Girona versus Rayo Vallecano di Estadi Montilivi pada Sabtu (27/10/2018).(THERESIA SIMANJUNTAK/BOLASPORT.COM)


Salah satu pintu masuk menuju Stadion Montilivi. Di sini dilakukan pemeriksaan tiket.(THERESIA SIMANJUNTAK/TABLOID BOLA)