Kalau Percaya Diri, Vinicius Jr Bisa Tak Tergantikan di Real Madrid

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 8 November 2018 | 11:43 WIB
Aksi Vinicius Junior pada laga Real Madrid kontra Melilla pada laga 32 besar Copa del Rey, Rabu, 31 Oktober 2018 atau Kamis dini hari WIB. (twitter.com/realmadriden)

Agen pemain Real Madrid, Vinicius Junior, optimistis pemain berusia 18 tahun itu akan menjadi penanda era baru untuk Los Blancos.

Federico Pena, agen Vinicius Junior, mengatakan kliennya itu hanya perlu membangun kepercayaan diri.

(Baca Juga: Paul Pogba: Cristiano Ronaldo Mencetak Gol Semudah Minum Air)

"Kalau Real Madrid membangun kepercayaan dirinya dan yakin akan kemampuannya, Vinicius akan sangat sulit dihentikan di lapangan," kata Pena.

Di sisi lain, dia meminta agar El Real sabar, mengingat usia Vinicius yang masih muda dan masih membiasakan diri dengan lingkungan baru.

"Dia mungkin belum bisa jadi sosok pemimpin di lapangan. Vinicius masih harus membiasakan diri berada di negara baru, budaya Eropa, dan bahasa baru. Progresnya memang positif, tetapi dia terlalu muda untuk memimpin tim," tuturnya.

Pena juga mengatakan bahwa Vinicius akan sanggup mengatasi tekanan berada di klub sebesar Real Madrid.

"Semua pemain yang ingin bertahan lama di Real Madrid harus bisa menangani tekanan di klub, seperti yang dia alami sekarang. Toh, Vinicius tampil bagus. Dia pemberani dan karakternya akan membantunya menghadapi segala sesuatu di klub," ucap Pena.