Ousmane Dembele Absen Saat Barcelona Hadapi Real Betis, Ada Apa?

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Minggu, 11 November 2018 | 19:56 WIB
Ousmane Dembele telah resmi bermain bersama Barcelona dengan nilai transfer 105 Juta Euro atau sekitar Rp. 1,68 triliun. ( INSTAGRAM/OUSMANE_DEMBELE )

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menjelaskan perihal absennya sang pemain, Yerry Mina, menjelang laga kontra Real Betis di ajang Liga Spanyol.

Ousmane Dembele tak masuk dalam 19 pemain yang dibawa Barcelona saat menghadapi Real Betis, seperti dilansir BolaSport.com dari laman resmi klub.

Partai jornada ke-12 Liga Spanyol antara Barcelona versus Real Betis, akan dihelat di Stadion Camp Nou pada Minggu (11/11/2018) pukul 22.15 WIB.

Keputusan tak membawa Ousmane Dembele menimbulkan pertanyaan, lantaran sang pemain tak mengalami masalah kebugaran.

Baca Juga:

Isu yang merebak mengatakan bahwa pemain asal Prancis itu mendapatkan sanksi dari pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

Namun, Ernesto Valverde, berkilah dan menegaskan bahwa semua orang berhak membuat penilaian atas apa pun yang ia putuskan.

"Semua orang bebas untuk mengutarakan keputusan itu semau mereka, itu adalah pilihan mereka," tutur Valverde, dikutip BolaSport.com dari laman Sport.

"Kami adalah sebuah tim, terkadang saya memilih seorang pemain. Kadang pula saya tak memilihnya. Saya melakukan apa yang terbaik untuk klub. Terkadang Anda ada di dalam susunan pemain, sementara esok hari tidak," sambung Valverde.