FC Barcelona, Pemimpin Klasemen Terburuk di Liga Top Eropa

By Beri Bagja - Rabu, 14 November 2018 | 06:53 WIB
Dua pemain Barcelona, Luis Suarez (kiri) dan Lionel Messi (kanan), berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Sevilla pada laga Liga Spanyol di Camp Nou, Sabtu (20 Oktober 2018) atau Minggu dini hari WIB. (FCBARCELONA.COM)

Hingga Liga Spanyol 2018-2019 memasuki pekan ke-12, FC Barcelona menguasai tangga teratas dengan 24 poin. Raihan itu menjadikan El Barca pemuncak klasemen terburuk di liga top Eropa musim ini.

Barcelona melalui 12 pertandingan perdana Liga Spanyol musim ini dengan rapor 7 kemenangan, 3 imbang, dan 2 kali kalah.

Rangkuman 24 angka menjadi yang terbaik di La Liga, tetapi tidak demikian jika komparasinya dengan jagoan liga-liga top Eropa musim ini.

Menurut data AS yang dikutip BolaSport.com, Barcelona merupakan pemimpin klasemen paling "miskin poin" di antara para pemuncak tabel di lima liga terelite.

Baca juga:

Perbandingan itu mencakup pemimpin klasemen di Liga Spanyol, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Jerman, dan Liga Prancis.

Dengan jumlah partai yang sama (12), Juventus mampu mengeruk 34 poin di Liga Italia, atau lebih 10 keping dari perolehan Barcelona.


Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo (kedua dari kiri), merayakan kemenangan timnya atas AC Milan dalam laga Liga Italia di Stadion San Siro, Milan pada 11 November 2018.(TWITTER.COM/JUVENTUSFCEN)

Manchester City memuncaki klasemen Liga Inggris dengan bekal 32 poin, sedangkan Borussia Dortmund memimpin di Liga Jerman dengan 27 angka walau baru memainkan satu partai lebih sedikit (11).

Di antara para pemimpin klasemen liga top Eropa musim ini, Paris Saint-Germain adalah yang terdahsyat.