Lama Tak Terdengar, Apa Kabar Si Anak Hilang Real Madrid dari Norwegia?

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Jumat, 16 November 2018 | 16:44 WIB
Gelandang Real Madrid asal Norwegia, Martin Odegaard, kini bermain untuk Vitesse Arnhem sebagai pemain pinjaman. (twitter.com/BBCSport)

Gelandang asal Norwegia, Martin Odegaard, mengaku memiliki kabar semakin baik demi kembali membela Real Madrid.

Real Madrid mengejutkan publik sepak bola dunia tatkala merekrut bocah 16 tahun dari asal Norwegia, Martin Odeeggard, pada bursa transfer Januari 2015.

Martin Odegaard ditebus Real Madrid dari klub kasta pertama Liga Norwegia, Stromsgodset, dengan biaya yang cukup murah yakni 2,8 juta euro (sekitar Rp46,43 miliar).

Hanya saja, nama Martin Odegaard, yang semula dikenal sebagai wonderkid paling potensial, seperti menghilang setelah diboyong Real Madrid.

Sempat disekolahkan di tim Castilla, pemuda yang kini berusia 19 tahun tersebut akhirnya dipinjamkan ke klub Liga Belanda, Herenveen, pada Januari 2017.

(Baca Juga: Klub Asuhan Frank Lampard Ingin Rekrut Wonderkid Real Madrid)

Satu setengah musim di Heerenveen, catatan tiga gol dan lima assist Odegaard via 43 penampilan belum mampu memikat pelatih El Real saat itu, Zinedine Zidane.

Akhirnya, ia kembali dipinjamkan ke rival Herenveen di Liga Belanda, Vitesse Arnhem, mulai musim 2018-2019.

Kini, sang pemain mengatakan bahwa ia baik-baik saja dan puas dengan progresnya sejauh ini.

"Saya puas dan semakin menemukan jalan saya di sini. Akhirnya saya bisa mencetak gol melawan Heracles (1/11/2018)," kata Odegaard kepada Voetball International, dilansir BolaSport.com dari laman AS.