Jamu Real Madrid, Klub Liga Spanyol Ini Bakal Kampanyekan 'Football for Peace' Indonesia

By Bagas Reza Murti - Jumat, 23 November 2018 | 18:08 WIB
Ilustrasi berita Liga Spanyol. ( ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM )

Klub Liga Spanyol, SD Eibar akan memakai logo kampanye 'Footbal for Peace' dari Yayasan Uni Papua dalam laga melawan Real Madrid, Sabtu (24/11/2018).

Dilansir BolaSport.com dari situs resmi klub, SD Eibar bermaksud untuk memberi ruang media untuk memperlihatkan Yayasan Uni Papua dan kampanye 'Football for Peace'.

"Setelah bencana alam yang melanda Indonesia musim panas lalu, dimana 2000 orang tewas akibat tsunami dan gempa bumi, , kami ingin memperlihatkan Yayasan Uni Papua," tulis pernyataan Eibar.

Kampanye 'Football for Peace ini diprakarsai oleh Yayasan Uni Papua bersama Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia.

(Baca Juga: Tersingkirnya Timnas Indonesia dari Piala AFF 2018 Seakan Buktikan Kekhawatiran Fakhri Husaini)

Tujuannya yaitu mewujudkan sepak bola damai, melawan diskriminasi, membangun karakter manusia berkepribadian, jiwa saling menghargai serta berjiwa satria diantara sesama pemuda Indonesia.

Logo 'Football for Peace' juga akan tertera di jersey klub Liga 3 Indonesia, Persijap Jepara.

Laskar Kalinyamat memakai jersey berlogo 'Football for Peace' saat laga me;lawan PSIS Semarang di babak 64 besar Piala Indonesia 2018, Jumat (23/11/2018).

Dilansir BolaSport.com dari aman Facebook Persijap, Persijap dan SD Eibar telah menjalin kerjasama dan menandatangani kesepakatan pada pertengahan tahun 2018.

Baca Juga: