Hasil Liga Spanyol - Real Madrid Hancur pada Debut Santiago Solari sebagai Pelatih Permanen

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Sabtu, 24 November 2018 | 20:54 WIB
Pemain Eibar Kike Garcia, merayakan gol melawan Real Madrid dalam pekan ke-13 Liga Spanyol, di Stadion Municipal de Ipurua, Eibar, Sabtu (24/11/2018) malam WIB. (twitter.com/LaLigaEN)

Real Madrid takluk 0-3 melawan Eibar pada pekan ke-13 Liga Spanyol di Stadion Municipal de Ipurua, Sabtu (24/11/2018).

Real Madrid mengawali laga menghadapi Eibar dengan aliran bola taktis nan cepat, melalui kreativitas lini tengah.

Namun, gawang Real Madrid yang dijaga Thibaut Courtois, nyaris jebol menit ketiga setelah tendangan voli Kike cuma membentur mistar.

Tak tinggal diam, ancaman balasan dilancarkan Real Madrid delapan menit berselang melalui akselerasi Marco Asensio dari sisi kiri penyerangan.

(Baca Juga: Iker Casillas: Jose Mourinho Menciptakan Ketegangan Besar di Real Madrid)

Hanya, umpan mendatar Asensio gagal dieksekusi sempurna oleh Karim Benzema lantaran terblok oleh bek tuan rumah.

Gagal pada percobaan pertama tak membuat tim peringkat sembilan La Liga musim lalu itu mengendurkan serangan menghadapi skuat asuhan Santiago Solari.

Melalui serangan balik, Fabian Orellana memberi umpan kepada Marc Cucurella di sisi kiri serangan dan diteruskan untuk disepak Kike.

Sempat ditepis oleh Courtois, Gonzalo Escalante yang menyelinap dari belakang sukses menyambut bola pantul hingga mengoyak gawang menit ke-16.

Gol sempat dianulir karena wasit Juan Martinez Munuera menganggap Cucurella ada dalam posisi offside, sebelum mengirim umpan kepada Kike.