Diego Simeone Percaya Diri Pertahankan Jan Oblak di Atletico Madrid

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Sabtu, 24 November 2018 | 21:49 WIB
Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, siap memperpanjang masa bakti di bawah gemblengan pelatih Diego Simeone. (ANGGUN PRATAMA/BOLASPORT.COM)

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone, yakin memiliki kans untuk mempertahankan kebersamaan tim dengan kiper asal Slovenia, Jan Oblak

Jan Oblak semakin menampakkan kelasnya sebagai penjaga gawang nomor wahid di dunia pasca-diboyong Atletico Madrid dari Benfica empat musim silam.

Hal itu diperkuat dengan raihan prestasi Jan Oblak yang selalu menjadi kiper terbaik Liga Spanyol dalam tiga kesempatan terakhir.

Catatan cleansheet pria 26 tahun itu adalah 24, 15, dan 22 kali nirkebobolan di La Liga, dimulai dari musim 2015-2016 hingga musim lalu.

(Baca Juga: Atletico Madrid Vs Barcelona - 5 Hal yang Belum Diketahui, Termasuk Laga Favorit Lionel Messi)

 

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, merayakan kesuksesan menjuarai Piala Super Eropa 2018 setelah mengalahkan Real Madrid di Stadion Lillekula, Tallinn, 15 Agustus 2018. ( BOBBY ARIFIN/TABLOID BOLA )

Pelatih Diego Simeone pun mengaku tak ragu untuk mencoba memperpanjang masa bakti Jan Oblak, meskipun kontraknya baru akan jatuh tempo pada 2021.

"Klub sedang berusaha untuk mencoba agar Oblak terus bersama kami," ucap Diego Simeone, dilansir BolaSport.com dari laman Marca.

"Kami membutuhkan ia dan sangat penting bagi klub untuk saat ini maupun masa mendatang jika Oblak bertahan di sini," tuturnya.

(Baca Juga: Pekan ke-13 Liga Spanyol - 2 Klub Siap Singkirkan Kans Barcelona dan Atletico Madrid di Pucuk Klasemen)

Penjaga gawang asal Slovenia itu memang dirumorkan hengkang dari Los Rojiblancos dalam beberapa musim terakhir.