UD Alzira Konfirmasi Kedatangan Firza Andika

By Bagas Reza Murti - Rabu, 28 November 2018 | 12:41 WIB
Bek timnas U-19 Indonesia, Firza Andika (kanan) melindungi bola dari pemain timnas U-19 Jepang, Kanya Fujimoto pada perempat final Piala Asia U-19 2018 di SUGBK, Jakarta, Minggu (28/10/2018). ( FERI SETIAWAN/SUPERBALL )

Klub divisi empat Liga Spanyol, UD Alzira mengonfirmasi kedatangan bek kiri timnas U-19 Indonesia, Firza Andika untuk melakukan trial.

Konfirmasi dilakukan oleh UD Alzira melalui akun sosial media mereka pada Selasa (27/11/2018).

"Bek kiri berusia 19 tahun, Firza Andika kemarin mulai berlatih dengan UD Alzira. Semoga sukses dalam perjalanan baru anda. Firza telah bermain untuk timnas U-19 Indonesia," tulis U.D Alzira.

Sebelumnya, Firza terlebih dahulu menjalani trial di Belgia bersama AFC Tubize selama 3 minggu.

Agen Firza, Muslich Widijaya mengkonfirmasi jika kliennya telah mendarat di kota Valencia, pada Senin (26/11/2018), melalui unggahan instastory.


Unggahan instastory agen Firza Andika.(instagram.com/muslich_widjaya_iwid.)

(Baca juga: Lama di Bundesliga, Bek Jepang Ini Dikabarkan Gabung Wakil Thailand untuk Liga Champions Asia)

Dalam unggahan tersebut tampak sebuah percakapan Muslich Widjaya dengan Direktur agensi yang mengurusi trial Firza Andika, 2 Touch International, Khairul Asyraf lewat aplikasi Whatsapp.

Berdasarkan undangan yang diberikan oleh UD Alzira, Firza akan menjalani trial selama sepekan di sana.

"Dengan ini kami memberitahukan mengundang saudara Firza Andika untuk berpatisipasi bersama UD Alzira dalam sesi latihan dan juga pertandingan amatir kami di divisi ketiga Spanyol Grup 6 mulai 25 November sampai 2 Desember 2018," tulis surat yang tertera nama Presiden UD Alzira, Juan Antonio Sanjuan Pellicer.