Soal Ballon d'Or, Ernesto Valverde: Lionel Messi Peringkat 5 adalah Mustahil

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Rabu, 5 Desember 2018 | 21:58 WIB
Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi, merayakan gol yang dicetak ke gawang PSV Eindhoven dalam laga Grup B Liga Champions di Stadion PSV, Eindhoven, Belanda pada 28 November 2018. (TWITTER.COM/FCBARCELONA)

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menilai bahwa peringkat lima adalah hasil aneh yang diterima Lionel Messi pada penganugerahan pemain terbaik dunia, Ballon d'Or.

Ernesto Valverde tak habis pikir dengan hasil penganugerahan Pemain Terbaik Dunia, Ballon d'Or 2018, pada Senin (3/12/2018) lalu.

Meski menganggap Luka Modric layak memenanginya, Ernesto Valverde tidak percaya jika pemain bintangnya, Lionel Messi, ditempatkan di peringkat lima.

Baca Juga:

"Saya tak akan memulai perdebatan soal makna memenangi penghargaan ini," ujar Ernesto Valverde, dilansir BolaSport.com dari laman Marca.

"Kami ucapkan selamat kepada Luka Modric atas piala Balon d'Or-nya, tetapi Lionel Messi di posisi lima adalah suatu hal yang aneh," ucap pria asal Spanyol itu melanjutkan.


Pelatih FC Barcelona, Ernesto Valverde.(www.fcbarcelona.com)

Dalam malam penganugerahan Ballon d'Or di Paris pada 3 Desember lalu, Luka Modric menjadi juara setelah mendapatkan 753 suara.

Ia, yang membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions semusim silam, sanggup mengalahkan perolehan suara Cristiano Ronaldo (478) dan Antoine Griezman (414).

Baca Juga: Bambang Pamungkas Buka Suara Terkait Isu Pengaturan Skor di Sepak Bola Indonesia