Jordi Alba dengan Senang Hati Persilakan Alvaro Morata Gabung Barcelona

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Jumat, 14 Desember 2018 | 17:47 WIB
Aksi penyerang Chelsea, Alvaro Morata, pada laga kontra Derby County dalam babak 16 besar Piala Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Rabu (31/10/2018). (DOK. TWITTER.COM @CHELSEAFC)

Bek kiri Barcelona, Jordi Alba, mengaku senang jika striker Chelsea, Alvaro Morata, memilih hijrah ke timnya.

Jordi Alba menilai bahwa Barcelona tak akan menutup pintu bagi Alvaro Morata untuk bergabung.

Bahkan secara pribadi, Jordi Alba akan menyambut dengan senang hati jika Alvaro Morata benar-benar akan berseragam Barcelona pada masa mendatang.

(Baca Juga: Alvaro Morata, Lulusan Akademi Real Madrid yang Menawarkan Diri ke Barcelona)

"Alvaro Morata adalah pemain yang sangat saya apresiasi. Ia sudah menjadi pemain top dalam beberapa tahun terakhir," kata Jordi Alba, dilansir BolaSport.com dari Four Four Two.

Morata memang dirumorkan menjadi salah satu incaran El Barca sebagai suksesor penyerang mereka, Luis Suarez, yang sudah memasuki usia 31 tahun.

Dengan menuanya Suarez, Blaugrana berharap mendapat pemain depan berkualitas mumpuni seperti Morata, yang masih berusia 26 tahun.

Walau begitu, Alba memandang segala keputusan hanya akan ditentukan oleh timnya, bukan dari dia maupun rekan-rekannya.

"Pada akhirnya, itu tergantung dari keputusan apakah manajemen menginginkan untuk merekrutnya atau tidak, seperti halnya dengan pemain lain," tutur Alba.

"Jika rumor tersebut benar, ia akan mendapat penerimaan yang sangat layak sebagaimana semua pemain baru," ucap pria 30 tahun itu.