Inilah Tim yang Tampil di Play-off Liga Champions

By Verdi Hendrawan - Kamis, 3 Agustus 2017 | 04:11 WIB
Para pemain Nice merayakan gol ke gawang Ajax pada laga kualifikasi kedua Liga Champions di Johan Cruyff Arena, Rabu (2/8/2017). (AFP)

Liga Champions musim ini bakal tanpa kehadiran salah satu pemegang badge of honour, Ajax Amsterdam

Ajax tersisih di babak kualifikasi ketiga Liga Champions setelah bermain imbang 2-2 kontra wakil Prancis, Nice, di Johan Cruyff Arena, Rabu (2/8/2017) atau Kamis dini hari WIB.

Hasil ini membuat agregat kedua tim imbang 3-3.  

Ajax pun gagal melangkah ke play-off karena kalah dalam hal agresivitas gol tandang karena cuma mencetak satu gol di markas Nice.

Ajax merupakan salah satu pemegang badge of honour Liga Champions, yaitu klub yang memenangi lima gelar juara atau tiga kali juara secara beruntun.

Total ada 15 tim yang lolos dari kualifikasi ketiga Liga Champions, termasuk Celtic FC yang berstatus sebagai juara Liga Skotlandia.

Lima belas tim yang gagal melangkah, akan bertanding di play-off Liga Europa.

Di babak play-off Liga Champions, sudah menunggu Sevilla, Napoli, Liverpool, CSKA Moskva, Sporting Lisbon, dan empat tim lain untuk memperebutkan 12 tiket tersisa ke fase grup Liga Champions.

Undian babak play-off Liga Champions ini akan dilakukan pada 4 Agustus di markas UEFA dan akan dimainkan pada 15-16 dan 22-23 Agustus.

Berikut hasil babak kualifikasi ketiga Liga Champions: