Dua Legenda Liverpool Ikut Beri Pujian kepada Alexander-Arnold

By Verdi Hendrawan - Rabu, 16 Agustus 2017 | 07:19 WIB
Tiga mantan pemain Liverpool FC, Steven Gerrard (kiri), Dean Saunders (tengah), dan Steve McManaman, saat menjadi narasumber untuk BT Sport pada petandingan leg 1 babak play-off Liga Champions antara Hoffenheim vs Liverpool, Selasa (15/8/2017). (DOK YOUTUBE FOOTY MOTD 3)

Bek sayap muda Liverpool FC, Trent Alexander-Arnold (18), berhasil mencetak gol pertama dalam laga leg 1 babak play-off Liga Champions menghadapi Hoffenheim di Stadion Stadion Rhein Neckar Arena, Selasa (15/8/2017).

Trent Alexander-Arnold berhasil membuka kemenangan Liverpool melalui sebuah eksekusi tendangan bebas indah pada menit ke-35.

Liverpool baru berhasil menambah keunggulan pada menit ke-74 berkat gol bunuh diri gelandang Hoffenheim, Havard Nordveit.

Pemain berusia 27 tahun itu tidak sengaja membelokkan arah bola hasil dari umpan silang James Milner.

Sedangkan Hoffenheim yang juga memiliki banyak peluang mencetak gol, hanya mampu membalas sekali pada menit ke-87 melalui sepakan voli Marc Uth.

Penampilan, sumbangan gol, serta peran penting dalam permainan Liverpool yang disuguhkan Alexander-Arnold pada laga ini membuat dirinya menjadi sorotan.

(Baca Juga: Sulit Ciptakan Peluang, Manchester City Ditaklukan Klub Promosi La Liga Spanyol)

Setelah mendapat pujian dari kapten Jordan Henderson dan para fan melalui media sosial, kini dua legenda The Reds, Steven Gerrard dan Steve McManaman, ikut memberikan apresiasi atas performa pemuda lokal Liverpool itu.

Gerrard mengakui talenta besar yang dimiliki oleh Alexander-Arnold.

Ia juga menyebut kehadiran sang pemain di dalam skuat Liverpool telah meningkatkan kualitas tim serta persaingan di sektor bek kanan.