Liverpool Hanya Perlu 30 Menit untuk Runtuhkan Asa Hoffenheim

By Taufan Bara Mukti - Kamis, 24 Agustus 2017 | 06:09 WIB
Aksi bek Liverpool FC, Dejan Lovren (kiri), saat berduel dengan pemain Hoffenheim, Lukas Rupp, dalam laga leg 1 babak play-off Liga Champions 2017-2018 di Stadion Rhein Neckar Arena, Hoffenheim, Jerman, pada Selasa (15/8/2017). (DANIEL ROLAND / AFP)

Hoffenheim harus menelan pil pahit setelah ditaklukkan Liverpool dengan skor 2-4 di Anfield, Kamis (24/8/2017).

Pada pertandingan leg pertama duel play-off Liga Champions ini, Hoffenheim dikalahkan Liverpool dengan skor 1-2 di Rhein-Neckar Arena.

Alih-alih membalikkan agregat, pada pertandingan leg kedua Hoffenheim harus kebobolan lebih dulu di menit ke-10 melalui tembakan Emre Can.

Bahkan, dalam rentang 30 menit pertama Hoffenheim harus merelakan gawangnya dijebol 3 kali oleh pemain-pemain Liverpool.


Pelatih Hoffenheim, Julian Nagelsmann, memberikan arahan kepada timnya saat menghadapi Borussia Moenchengladbach dalam laga lanjutan Bundesliga 2016-2017 di Moenchengladbach, pada 26 November 2016.(JONAS GUETTLER/AFP)

Pelatih Hoffenheim, Julian Nagelsmann, tak dapat menyembunyikan rasa kecewanya.

"Beberapa pemain 'menghilang' di 30 menit pertama. Itu dimanfaatkan dengan baik oleh Liverpool untuk mengacak-acak pertahanan kami," kata Nagelsmann seperti dilansir BolaSport.com dari Squawka.

Nagelsmann berkali-kali menyebut lini belakang mereka tidak bermain baik pada pertandingan itu.

(Baca Juga: Philippe Coutinho 'Tak Pernah Punya Tekad Sebesar Ini untuk Keluar dari Liverpool')

Masih menurut Nagelsmann, pemain-pemain Hoffenheim terlalu emosional dan memberikan keleluasaan ruang bagi para pemain Liverpool.