Pemain Legendaris Liverpool Puji Penampilan Firmino Saat Sungkurkan Mantan Timnya

By Taufan Bara Mukti - Kamis, 24 Agustus 2017 | 06:34 WIB
Penyerang Liverpool, Roberto Firmino, merayakan gol ke gawang Hoffenheim dalam partai play-off Liga Champions di Anfield, 23 Agustus 2017. (OLI SCARFF / AFP)

Penampilan Roberto Firmino saat membantu Liverpool mengungguli Hoffenheim 4-2, Kamis (24/8/2017) dini hari WIB, sangat mengesankan dan menuai banyak pujian.

Salah satu pujian datang dari mantan kapten Liverpool, Steven Gerrard.

Gerrard bahkan tak segan-segan menyebut penampilan Firmino malam itu sungguh luar biasa.

Tak hanya mencetak gol penutup bagi Liverpool, Firmino juga ikut terlibat dalam serangkaian serangan The Reds ke lini belakang mantan timnya tersebut.


Para pemain Liverpool FC merayakan gol yang dicetak Emre Can ke gawang Hoffenheim dalam laga leg kedua play-off Liga Champions di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada 23 Agustus 2017.(OLI SCARFF/AFP)

Bermain di posisi yang biasa ia mainkan, penyerang tengah, Firmino menjadi pusat perhatian karena tampilan menawannya di babak pertama.

Meski tak dapat mencetak gol di babak pertama, Firmino mengkreasi empat peluang yang sangat penting dalam terciptanya tiga gol Liverpool dalam interval 21 menit awal di Anfield.

"Firmino punya kualitas, visi bermain, dan membantu permainan Liverpool," kata Steven Gerrard seperti dilansir BolaSport.com dari Squawka.

Firmino juga tak jarang menjemput bola dan membagikannya kepada rekan-rekan lain.

(Baca Juga: Philippe Coutinho 'Tak Pernah Punya Tekad Sebesar Ini untuk Keluar dari Liverpool')