Manchester City Vs Napoli - Kata Bodoh Keluar dari Mulut Pep Guardiola

By Taufan Bara Mukti - Senin, 16 Oktober 2017 | 17:06 WIB
Josep Guardiola menampingi Manchester City saat melawan Brighton and Hove Albion pada partai Liga Inggris di Stadion Amex, Sabtu (12/8/2017). (CHRIS J RATCLIFFE/AFP)

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, meminta timnya untuk tidak meremehkan Napoli.

Kedua tim bakal bersua pada partai fase grup Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu (18/10/2017) dini hari WIB.

Menjelang laga tersebut, moral tim beralias The Citizens tengah menanjak setelah menang 7-2 atas Stoke City pada partai Liga Inggris, Sabtu (14/10/2017).

Cuma, Guardiola mengingatkan kepada anak-anak asuhnya tidak larut dalam euforia, terlebih lagi sampai memandang lawan sebelah mata.

"Tentu saja, jika berpikir demikian, mereka bodoh. Hal itu tidak akan terjadi," kata Guardiola seperti dilansir BolaSport.com dari Marca.


Selebrasi penyerang Napoli, Lorenzo Insigne (kanan), seusai mencetak gol ke gawang AS Roma dalam pertandingan Liga Italia 2017-2018 di Stadion Olympico, Roma, Italia, pada Sabtu (14/10/2017).(TIZIANA FABI / AFP)

Tidaklah mengherankan apabila Guardiola bersikap demikian.

Sebab, Napoli tengah memuncaki klasemen Liga Italia berbekal rapor seratus persen dalam delapan laga awal.

Sementara itu di Grup F Liga Champions, Napoli masih berada di peringkat ketiga atau di bawah Manchester City serta Shakhtar Donetsk.

"Saya akan menunjukkan seberapa bagus Napoli kepada pemain-pemain saya. Mereka sangat mematikan dengan permainan menekan. Saya senang mempunyai kesempatan untuk melakoni pertandingan semacam ini," kata Guardiola.