Real Madrid Vs Tottenham Hotspur - Waduh, Koran Spanyol Pantik Kemarahan Spurs karena Hal Ini!

By Aditya Fahmi Nurwahid - Selasa, 17 Oktober 2017 | 06:56 WIB
Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol yang berhasil dicetak Harry Kane (kedua dari kiri) ke gawang West Ham United dalam laga Liga Inggris 2017-2018 di Stadion London, Inggris, pada Sabtu (23/9/2017). (IAN KINGTON / AFP)

Kabar tak sedap muncul di kubu Tottenham Hotspur jelang melawat ke Madrid pada matchday ketiga Liga Champions, Rabu (18/10/2017) dini hari WIB.

Bertamu ke kandang Real Madrid, Santiago Bernabeu, skuat asuhan Mauricio Pochettino diterpa kabar kurang mengenakkan dari surat kabar besar Spanyol, Marca.

Klub berjuluk The Lily White dicap sebagai skuat yang dibenci di tahan Inggris karena punya asal-usul yang berkaitan dengan SARA.

"Asal usul Yahudi pada mereka (Spurs) telah membuat mereka menjadi klub yang tidak disukai oleh suporter rival," tulis Marca dalam pemberitaan seperti dikutip BolaSPort.com dari ESPN.

(Baca Juga: Manchester City Vs Napoli - Bertemu Manchester City, Napoli Malah Fokus Jelang Lawan Tim Lain)

Meskipun, Marca langsung menambahkan kalimat pujian usai menuliskan kalimat kontroversial tersebut.

"Namun dalam 135 tahun eksistensi mereka, mereka selalu memiliki gaya dan pemain hebat," tulis media yang berbasis di Kota Madrid ini.

Publikasi Marca sontak buat kuping manajemen tim Tottenham panas dan bereaksi atas pemberitaan tentang klub tersebut.

"Kami heran bahwa sebuah media seperti Marca, yang menyajikan dirinya sebagai sumber jurnalisme profesional, menerbitkan artikel semacam itu dan sangat tidak menyenangkan," ujar pihak Tottenham Hotspurs.

Usai membuat gaduh, Marca lalu berusaha "meluruskan" kata-kata yang diterbitkan di surat kabar dan membuat klarifikasi mengenai kerancuan tersebut.