Manchester City Vs Napoli - Duel Para Pemimpin Klasemen

By Selasa, 17 Oktober 2017 | 15:45 WIB
Bek Manchester City, John Stones (kedua dari kanan), melakukan selebrasi bersama rekan setimnya seusai mencetak gol ke gawang Feyenoord Rotterdam dalam laga Liga Champions 2017 di Stadion Feyenoord, Rotterdam, Belanda, pada 13 September 2017. (EMMANUEL DUNAND/AFP)

Tak lama setelah undian menempatkan Manchester City segrup dengan Napoli, Pep Guardiola mengungkapkan kekhawatirannya terhadap wakil Italia itu.

Penulis: Christian Gunawan

Napoli finis di posisi ketiga di Serie A musim lalu dengan torehan 94 gol.

Musim ini, dengan produktivitas yang terlihat meningkat, Partenopei berada di pucuk klasemen Serie A sampai pekan kedelapan.

(Baca Juga: Andrea Dovizioso Mengaku Akan Sulit Mengalah Marc Marquez di Balapan MotoGP Australia karena Hal Ini)

“Mereka memainkan sepak bola terbaik di Italia. Mereka tak selalu menang, tapi ingin menyerang. Di Italia dengan kultur defensif, garis pertahanan mereka sampai 40 meter," ujar Guardiola.

"Mereka fantastis saat menguasai bola. Menurut saya, permainan mereka adalah salah satu dari tiga tim terbaik di Eropa,” kata Guardiola dikutip Sky Sports.


Manajer Manchester City, Josep Guardiola, berjalan menuju kursi dia sebelum dimulainya laga Premier League kontra Crystal Palace di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada 6 Mei 2017.(DAVE THOMPSON/GETTY IMAGES)

Ucapan itu tak terdengar sekadar latar usang. Napoli tengah bangkit di Italia.

Namun, Manchester City juga sedang menjulang lagi di Inggris. Sampai pekan kedelapan, Citizens juga memuncaki klasemen Premier League.