Maribor Vs Liverpool - Bukan Tujuh Gol yang Membuat Juergen Klopp Sangat Gembira

By Verdi Hendrawan - Rabu, 18 Oktober 2017 | 05:32 WIB
Ekspresi manajer Liverpool, Juergen Klopp, dalam jumpa pers jelang pertandingan Grup E Liga CHampions 2017-2018 menghadapi Maribor di Stadion Ljudski vrt, Maribor, Slovenia, pada Senin (16/10/2017). (JURE MAKOVEC / AFP)

Liverpool akhirnya berhasil meraih kemenangan pertama di Grup E Liga Champions 2017-2018 setelah berpesta gol ke gawang Maribor di Stadion Ljudski vrt, Selasa (17/10/2017) atau Rabu dini hari WIB.

Pada pertandingan tersebut, Liverpool meraih kemenangan telak dengan skor 7-0 atas tuan rumah Maribor.

Gol-gol kemenangan Liverpool dicetak oleh Roberto Firmino (menit ke-4, 54'), Philippe Coutinho (13'), Mohamed Salah (19', 39'), Alex Oxlade-Chamberlain (86'), dan Trent Alexander-Arnold (90').

Kemenangan ini disambut gembira oleh Manajer Juergen Klopp.

Meski Liverpool sukses mencetak tujuh gol, hal tersebut bukan sesuatu yang paling membuat dirinya sangat gembira dari para pemainnya di pertandingan ini.

(Baca Juga:  Real Madrid Vs Tottenham Hotspur - Penalti Cristiano Ronaldo Selamatkan Wajah Tuan Rumah)

"Sikap kami dalam bermain sangat luar biasa sejak detik pertama. Kami mencetak gol dan bermain sepak bola yang indah," ucap Klopp kepada BT Sport.

"Saya juga gembira melihat para pemain tetap berkonsentrasi di babak kedua, mengendalikan permainan, dan tampil sangat dewasa. Mencetak tujuh gol itu luar biasa, tetapi bagaimana cara kami menekan balik lawan sangat bagus," tuturnya.

Kemenangan besar ini membuat Liverpool berhasil menyodok langsung ke puncak klasemen Grup E dengan koleksi lima poin.

Liverpool unggul produktivitas gol +2 atas Spartak Moskva yang berada di posisi kedua dengan mengantongi poin sama.