Chelsea Vs AS Roma - Alasan Conte Menarik David Luiz meski Tampil Hebat Saat Jadi Gelandang

By Putra Rusdi Kurniawan - Kamis, 19 Oktober 2017 | 06:50 WIB
David Luiz merayakan gol Chelsea ke gawang AS Roma pada partai fase grup Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, Kamis (19/10/2017) dini hari WIB (GLYN KIRK/AFP)

Pelatih Chelsea mengungkapkan alasan mengubah posisi David Luiz dan alasan kenapa Chelsea gagal menang saat berhadapan dengan AS Roma di Liga Champions, Rabu (19/10/2017).

Chelsea harus menerima pil pahit saat hanya bermain imbang 3-3 atas AS Roma di matchday ketiga Liga Champions meski sempat unggul 2-0 terlebih dahulu.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stamford Bridge tersebut Chelsea sebenarnya unggul 2-0 terlebih dahulu lewat David Luiz dan Eden Hazard masing-masing dimenit ke-11 dan 37.

Namun AS Roma justru mampu tampil apik dan sempat membalikan kedudukan lewat Aleksandar Kolarov pada menit ke-40 dan dua gol Edin Dzeko di menit ke-64 dan ke-70.

Chelsea akhirnya selamat dari kekalahan setelah Eden Hazard mencetak gol keduanya di pertandingan ini dimenit ke-75 dan membuat skor menjadi 3-3.

Menanggapi kegagalan Chelsea meraih kemenangan, Pelatih Chelsea, Antonio Conte mengungkapakan bahwa perubahan skema yang tidak berjalan adalah penyebabnya.

(Baca Juga : Jika Terealisasi Jadi Nama Stadion, Choirul Huda Akan Sejajar dengan 5 Pemain Hebat Ini!)

"Kami menderita di babak pertama dan keputusan untuk mengubah sistem tidak berjalan." 

"Kami berusaha mengamankan hasil. dengan berimprovisasi dan itu menunjukan bahwa kami kesulitan dengan pressing Roma," ujar Conte dilansir BolaSport.com dari Mediaset Premium.

Conte mengungkapkan terpaksa memainkan David Luiz sebagai gelandang karena Chelsea hanya memiliki dua gelandang tengah yang fit setelah N'Golo Kante dan Danny Drinkwater cedera.