Sikat Tripoin di Liga Champions, PSG Incar El Clasico Versi Prancis

By Ade Jayadireja - Kamis, 19 Oktober 2017 | 07:59 WIB
Ekspresi pelatih Paris Saint-Germain, Unai Emery, pada pertandingan Grup B Liga Champions di Stadion Celtic Park, Skotlandia, Rabu (13/9/2017) dini hari WIB. (PAUL ELLIS/AFP)

Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Unai Emery, ingin membawa timnya terus melaju kencang seusai merebut tripoin di kandang Anderlecht pada pekan kedua fase grup Liga Champions 2017-2018.

PSG menuntaskan duel kontra Anderlecht di Stade Constant Vanden Stock, Rabu (18/10/2017), dengan kemenangan meyakinkan 4-0.

Gelontoran gol tim tamu datang dari Kylian Mbappe pada menit ketiga, Edinson Cavani (44'), Neymar (66'), dan Ange Di Maria (88').

Selesai mentas di panggung Eropa, Emery kembali membidik tiga poin saat PSG bersua Olympique Marseille dalam Liga Prancis, Minggu (22/10/2017).

(Baca juga: Ternyata Cristiano Ronaldo Orang yang Kepo)

Bentrokan kedua tim terkenal dengan nama Le Classique alias Duel Klasik.

Pertandingan tersebut bisa diibaratkan seperti pertemuan antara Real Madrid dan FC Barcelona yang bertajuk El Clasico.

"Sekarang kami mengalihkan perhatian untuk pertandingan klasik pada Minggu nanti," ucap sang nakoda seperti dikutip Bolasport dari laman resmi klub.

(Baca juga: Uang Rp 15 Miliar di Balik Perseteruan Cavani dan Neymar)

"Saya yakin para suporter menantikan partai tersebut. Kami akan melakukan segala hal untuk memberika tiga poin bagi fan," kata Emery.