Keajaiban 7 Laga Edinson Cavani Bawa Dirinya Dekati Rekor Cristiano Ronaldo dan Ruud van Nistelrooy

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Kamis, 19 Oktober 2017 | 11:40 WIB
Ekspresi penyerang Paris Saint-Germain, Edinson Cavani, dalam pertandingan Grup B Liga Champions di Stadion Celtic Park, Skotlandia, Rabu (13/9/2017) dini hari WIB. (FRANCK FIFE/AFP)

Paris Saint-Germain (PSG) berhasil menang besar dengan skor 4-0 kala bertandang ke markas Anderlecht pada laga matchday ketiga Liga Champions 2017-2018, Kamis (19/10/2017) dini hari WIB.

PSG menang melalui gol-gol yang dibuat oleh Kylian Mbappe (menit ketiga), Edinson Cavani (44'), Neymar (66'), dan Angel di Maria (88').

Tambahan satu gol dari laga ini artinya Cavani selalu mencetak gol pada tujuh laga terakhirnya pada ajang Liga Champions.

Menurut catatan Opta yang dilansir BolaSport.com, Cavani menjadi pemain ketiga sepanjang sejarah yang mampu mencetak gol pada tujuh laga beruntun di Liga Champions.

(BACA JUGA: Chelsea Kebobolan 3 Gol, Catatan Hitam Antonio Conte di Liga Champions)

Terakhir kali Cavani gagal mencetak gol adalah pada matchday keempat Liga Champions musim lalu saat PSG bertandang ke markas FC Basel.

Setelah itu Cavani selalu berhasil menjebol gawang lawan pada kompetisi teratas antar klub Eropa ini.


Striker Paris Saint-Germain, Neymar (kiri), melakukan selebrasi bersama rekan setimnya, Edinson Cavani (tengah), dan Kylian Mbappe (kanan), seusai mencetak gol ke gawang Bayern Muenchen dalam laga Liga Champions 2017-2018 di Stadion Parc des Princes, Paris, 27 September 2017.(FRANCK FIFE/AFP)

Termasuk pada laga 16 besar musim lalu dimana PSG disingkirkan Barcelona pada babak 16 besar, Cavani mencetak gol pada dua pertandingan kandang dan tandang.

Selain Cavani, dua pemain lain yang pernah mencatatkan hal serupa adalah Cristiano Ronaldo dan Ruud van Nistelrooy.