Wow, Duo Manchester Berhasil Kalahkan Real Madrid dan Barcelona di Peringkat Terbaru UEFA

By Sri Mulyati - Kamis, 19 Oktober 2017 | 23:00 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho (kiri), dan Manajer Manchester City, Josep Guardiola, menyaksikan laga Derbi Manchester dari sisi lapangan, di Stadion Old Trafford, 10 September 2016. (OLI SCARFF/AFP)

Penampilan apik Manchester United dan Manchester City di awal musim 2017-2018 membuat mereka melejit sebagai dua klub terbaik di Benua Eropa saat ini.

Dari peringkat koefisien terbaru yang dikeluarkan oleh UEFA, Manchester United dan Manchester City mampu mendominasi di dua posisi teratas.

Peingkat koefisian tersebut didasarkan pada hasil yang diraih oleh klub-klub yang berlaga di kompetisi Eropa hingga pertandingan ketiga.

Duo Manchester memang memiliki catatan sempurna dalam tiga pertandingan Liga Champions yang telah mereka lakoni.

Manchester United dan Manchester City mampu meraih 3 kemenangan dengan masing-masing mencetak 8 gol dan hanya kebobolan satu kali.

(Baca Juga: Bukan Real Madrid, Steven Gerrard Pilih Klub Liga Inggris Ini Jadi Juara Liga Champions Musim Ini)

Torehan tersebut membuat Manchester Merah dan Biru sama-sama meraih 11.614 poin serta berhak memuncaki daftar peringkat koefisien UEFA yang terbaru.

United dan City mampu mengungguli Barcelona yang mengoleksi 11.228 poin.

Di bawah Barcelona, menyusul secara berurutan adalah Paris Saint-Germain, Besiktas, Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Real Madrid.

Kehadiran Real Madrid yang hanya berada di peringkat ke-8 tentu mengejutkan banyak pihak.