Achraf Hakimi Semakin Dipercaya Zinedine Zidane di Real Madrid

By Putra Rusdi Kurniawan - Jumat, 20 Oktober 2017 | 03:46 WIB
Bek sayap Real Madrid, Achraf Hakimi, membayangi playmaker Tottenham Hotspur, Christian Eriksen (kanan), dalam partai Liga Champions di Santiago Bernabeu, 17 Oktober 2017. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, ketagihan menurunkan Achraf Hakimi dan pemain berusia 18 tahun ini tampil menawan.

Dengan absennya Dani Carvajal karena masalah kesehatan, posisi bek kanan Real Madrid dipercayakan kepada bek muda Achraf Hakimi.

Ia mendapatkan jatah tampil saat Real Madrid bermain imbang 1-1 dengan Tottenham Hotspur dalam matchday ketiga Liga Champions, Rabu (18/10/2017).

Di posisi ini sebenarnya ada nama Nacho Fernandez, namun Zidane tampaknya yakin dengan penampilan pemain jebolan Real Madrid Castilla itu atau tim B El Real.

Dilansir BolaSport.com dari Marca, pelatih asal Prancis tersebut ingin melihat sejauh mana kemampuan Hakimi jika menghadapi tim besar.

(Baca Juga: Bobol Gawang Anderlecht, Neymar Jadi Pemain Brasil Terproduktif Keempat di Liga Champions)

Hasilnya tidak mengecewakan. Tottenham Hotspur yang memiliki lini sayap yang baik berhasil diredam Hakimi.

"Hakimi akan terus dipercaya dan diuji oleh pelatihnya. Akan terus ada peluang di tim utama untuk pemain Maroko ini," ujar Jose Luis Calderon, wartawan Marca.

Sebelumnya, Hakimi melakoni dua pertandingan di Liga Spanyol musim ini.

Sepanjang di Real Madrid, Zidane kerap memberikan kepercayaan pada jebolan Castilla dan hasilnya cukup berhasil.