Pelatih Barcelona Tak Sabar Jalani Laga Emosional Kontra Olympiacos

By Putra Rusdi Kurniawan - Selasa, 31 Oktober 2017 | 18:40 WIB
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde (kanan), memberi arahan kepada penyerang Ousmane Dembele saat hendak memasuki lapangan dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2017-2018 kontra Espanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada 9 September 2017. (LLUIS GENE/AFP)

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengakui bahwa kembali ke kandang mantan timnya Olympiacos adalah hal yang emosional.

Barcelona akan melanjutakan kampanyenya di Liga Champoins saat bertandang ke kandang Olympiacos pada matchday keempat, Rabu (1/10/2017).

Pertandingan tersebut akan menjadi emosianal bagi pelatih Barcelona saat ini Ernesto Valverde.

Valverde pernah dua periode memimpin juara Yunani tersebut yaitu musim 2008-2009 dan 2010-2013.

Bersama Olympiacos, Valverde berhasil tiga kali memenangkan tiga gelar juara Liga Yunani dan dua Piala Yunani.

(Baca Juga : Hitung-hitungan Peluang Grup A Liga Champions, Inilah Syarat Manchester United Bisa Lolos Langsung pada Pekan Ini)

Pelatih 53 tahun ini mengungkapkan kembali ke kandang Olympiacos adalah momen spesial baginya.

"Klub ini dan stadion ini sangat berarti bagi saya, ini adalah laga penting bagi kami karena kami bisa lolos ke babak berikutnya, tapi ini juga penting bagi posisi Olympiakos di turnamen ini," ujar Valverde dilansir BolaSport.com dari Football Espana.

"Saya menghabiskan tiga tahun yang sangat membahagiakan di sini dan ini akan menjadi laga emosional bagi saya."

Suporter garis keras Olympiacos, Ultra grup gerbang 7 dikabarkan akan melakukan penghargaan kepada Ernesto Valverde sebelum pertandingan ini.