Sukses Bekuk Real Madrid 3-1, Pochettino Sebut Kemenangan Ini Bisa Mengharumkan Nama Tottenham

By Verdi Hendrawan - Kamis, 2 November 2017 | 06:14 WIB
Ekspresi kegembiraan manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino (tengah) saat bercanda dengan wasit keempat di sela-sela laga Grup H Liga Champions 2017-2018 kontra Real Madrid di Stadion Wembley, London, Inggris, pada Rabu (1/11/2017). (IAN KINGTON / IKIMAGES / AFP)

Tottenham Hotspur secara mengejutkan berhasil menaklukan Real Madrid dengan skor 3-1 pada matchday kempat Grup H Liga Champions di Stadion Wembley, Rabu (1/1/2017) atau Kamis dini hari WIB.

Gol-gol kemenangan Tottenham Hotspur berhasil dicetak Dele Alli (menit ke-27 dan 56') serta Christian Eriksen (65').

Sedangkan Real Madrid hanya mampu membalas sekali melalui sepakan Cristiano Ronaldo pada menit ke-81.

Kemenangan ini membuat Tottenham berhasil menguasai puncak klasemen Grup H dengan 10 poin atau unggul tiga dari Real Madrid di posisi kedua.

Tripoin dari laga ini juga membuat Tottenham berhasil memastikan satu tiket ke fase gugur Liga Champions, meski status sebagai juara grup belum berada di genggaman.

Menyikapi hasil ini, Manajer Mauricio Pochettino mengaku sangat gembira atas penampilan para pemainnya.

Pochettino juga menyebut kemenangan ini dapat membuat Tottenham bangga sebagai sebuah klub, sekaligus yang pertama bagi Spurs di sepanjang era Liga Champions.

(Baca Juga: Juventus Bakal Cabut Klausul Pelepasan Senilai Rp 3,6 Triliun dari Kontrak Paulo Dybala)

"Setelah kemenangan yang sangat menakjubkan ini, saya sangat bangga dengan para pemain saya. Mereka mampu menghadirkan penampilan yang fantastis," ucap Pochettino seperti dikutip BolaSport.com dari UEFA.com.

"Tentu saja, kemenangan itu sangat penting bagi para pemain, fan, dan klub karena mereka adalah Real Madrid, tim terbaik di dunia. Luar biasa rasanya bisa berkompetisi dan mengalahkan mereka, tetapi musim ini masih panjang," tuturnya.