Pesan Juergen Klopp untuk Pemain Liverpool yang Berbuah Kemenangan Telak atas Maribor

By Aulli Reza Atmam - Kamis, 2 November 2017 | 17:04 WIB
Ekspresi manajer Liverpool, Juergen Klopp, dalam jumpa pers jelang pertandingan Grup E Liga CHampions 2017-2018 menghadapi Maribor di Stadion Ljudski vrt, Maribor, Slovenia, pada Senin (16/10/2017). (JURE MAKOVEC/AFP)

Kesabaran menjadi kunci kemenangan 3-0 Liverpool FC atas Maribor dalam laga lanjutan Liga Champions pada Kamis (2/11/2017) dini hari WIB.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menyebut sabar sebagai hal yang sangat penting dalam sepak bola sehingga hal itu juga ia pesankan kepada para pemainnya dalam laga yang digelar di Stadion Anfield itu.

Klopp mengutarakan, di babak pertama Liverpool tidak bermain bagus sehingga saat turun minum ia pun menyampaikan pesan kepada para pemainnya untuk sabar.

Kesabaran pun membuahkan hasil positif di babak kedua di mana Liverpool mampu mencetak tiga gol tanpa bisa dibalas oleeh Maribor.

(Baca juga: Manchester United Ungguli Arsenal dan Liverpool Untuk Segera Dapatkan Duo Wonderkid Celtic)

"Kesabaran sangat penting dalam sepak bola," ujar Klopp seperti dikutip BolaSport.com dari ESPN FC.

"Di babak kedua bisa dilihat permainannya bukanlah yang paling menarik, itu snagat sulit."

"Ada beberapa masalah yang kami hadapi di babak pertama dan itu mirip saat kami menghadapi Huddersfield Town.

"Saat turun minum, saya berpesan kepada pemain bahwa kami harus tetap sabar, tidak boleh frustrasi."

"Ini adalah soal kesabaran, tapi juga soal melakukan langkah tepat di waktu yang juga tepat. Di laga seperti ini kehilangan kesabaran sangatlah mudah," pungkasnya.