Borussia Dortmund Vs Tottenham Hotspur - Tuan Rumah Unggul di Babak Pertama

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 22 November 2017 | 03:35 WIB
(Ki-ka) Para pemain Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, Andriy Yarmolenko, dan Raphael Guerreiro merayakan keunggulan atas Tottenham Hotspur pada pertandingan Liga Champions Grup H di Stadion BVB, Dortmund, Selasa (21/11/2017) waktu setempat alias Rabu dini hari WIB. (JOHN MACDOUGALL/AFP)

Borussia Dortmund untuk sementara unggul 1-0 melawan Tottenham Hotspur pada pertandingan matchday 5 Liga chapions Grup H di Stadion BVB, Selasa (21/11/2017) waktu setempat alias Rabu dini hari WIB. 

Tim besutan Peter Bosz ini tengah membawa misi sulit untuk lolos ke fase 16 besar Liga Champions.

Peluang Dortmund lolos hampir tidak ada.

Pierre-Emerick Aubameyang sempat mengancam gawang Tottenham pada menit ke-19 setelah menerima umpan Andriy Yarmolenko.

(Baca Juga: Siapa Pengganti Indra Sjafri di Timnas U-19? Ini Jawaban PSSI)

Lepas dari kawalan bek-bek Spurs, Aubameyang berdiri tanpa terjaga di kotak penalti. Namun, dia gagal menaklukkan Hugo Lloris lewat sepakan jarak dekatnya.

Tottenham pun tidak mau kalah mengancam lewat pergerakan Son Heung-min. Apes bagi pemain asal Korea Selatan tersebut, dia gagal menaklukkan bek Dortmund, Jeremy Toljan, yang mengawalnya.

Borussia Dortmund akhirnya unggul pada menit ke-30. Bermula dari umpan Raphael Guerreiro yang diteruskan oleh Yarmolenko via operan dengan tumitnya.

(Baca Juga: Ruang Ganti Real Madrid Mulai Kacau, Pemainnya Terbagi Dua Kubu)

Aubameyang berhasil lolos dari jebakan offside pertahanan Spurs dan mengirim tembakan yang tidak terhalau oleh Hugo Lloris.