Harry Kane: Malam yang Luar Biasa

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 22 November 2017 | 06:00 WIB
Ekspresi bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane (kanan), dan rekan setimnya, Son Heung-min, pada laga versus Borussia Dortmund pada pertandingan Liga Champions di Stadion Signal Iduna Park, Selasa (21/11/2017) waktu setempat. (JOHN MACDOUGALL/AFP)

 Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, tidak menutupi rasa gembiranya setelah membawa tim asal London Utara tersebut menang atas Borussia Dortmund.

Tottenham mencatatkan kemenangan 2-1 pada matchday kelima Liga champions Grup H, Selasa (21/11/2017) malam waktu setempat alias Rabu dini hari WIB.

Dalam laga ini, Tottenham Hotspur tertinggal lebih dulu oleh gol Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-30.

Gol Kane pada menit ke-49 dan Son Heung-min (79') membalikkan keadaan pada laga di Sradion BVB, Dortmund, tersebut.

(Baca Juga: Siapa Pengganti Indra Sjafri di Timnas U-19? Ini Jawaban PSSI)

Tiga poin dari Jerman memastikan Spurs akan berlaga di babak 16 besar dengan status juara Grup H.

Kabar tersebut menambah kebahagiaan Kane.

"Ini malam yang luar biasa untuk para pemain Spurs, para suporter, juga untuk klub untuk menjadi juara grup dengan menyisakan satu pertandingan. Sebelumnya semua meremehkan kami. Kami juga bisa menaklukkan stadion di Dortmund dan menang," kata Kane.

Seperti yang BolaSport.com lansir dari situs UEFA, Kane juga bersyukur punya peranan penting atas kemenangan timnya, serta mengatasi ketinggalan pada babak pertama.

"Gol tersebut sangat penting. Tertinggal 0-1, tetapi kami tahu akan punya peluang. Kalau bisa memanfaatkan satu saja, kami bisa menang," tutur penyerang Inggris tersebut.