David de Gea Ternyata Cuma Kiper Terbaik Dunia Nomor 3!

By Taufan Bara Mukti - Selasa, 5 Desember 2017 | 11:20 WIB
Aksi kiper Manchester United, David de Gea, menjatuhkan badan untuk melakukan salah satu dari 14 penyelamatan yang ia lakukan atas peluang-peluang milik Arsenal dalam pertandingan Liga Inggris 2017-2018 di Stadion Emirates, London, Inggris, pada Sabtu (2/12/2017). (IAN KINGTON / IKIMAGES / AFP)

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, ternyata menyebut David de Gea sebagai kiper nomor tiga meskipun tampil menawan pada pertandingan kontra Arsenal.

David de Gea membuat 14 penyelamatan selama laga kontra Arsenal.

Namun, hal itu tak membuat De Gea menjadi pujaan Jose Mourinho.

Memang pelatih asal Portugal itu menyebut De Gea sebagai salah satu kiper terbaik di dunia, namun ia kini memilih untuk mencadangkan kiper nomor satu timnas Spanyol itu pada laga kontra CSKA Moskva.


Kiper Manchester United, David De Gea (kanan), menepis tendangan pemain Arsenal, Alexis Sanchez (tengah), dalam laga Liga Inggris di Stadion Emirates, London, pada 2 Desember 2017.(ADRIAN DENNIS/AFP)

Sambil berkelakar, Mourinho menyebut De Gea adalah kiper ketiga di timnya.

"Sergio Romero lebih baik dari De Gea. Romero akan bermain melawan CSKA, dan kiper tim saya adalah yang terbaik di dunia, jadi sekarang David adalah yang ketiga terbaik," kata Mourinho seperti dilansir BolaSport.com dari Goal.

"Romero yang pertama, Joel Pereira nomor dua, lalu David posisi ketiga," ucap eks pelatih Inter Milan, Real Madrid, dan Chelsea itu.

Dari guyonan Mourinho itu, berarti De Gea akan disimpan untuk menghadapi derbi Manchester akhir pekan ini, Minggu (10/12/2017).

(Baca Juga: Bak Bumi dan Langit, Begini Perbandingan Performa Manchester United dengan atau Tanpa Pogba)