Pelatih Ini Sukses Lampaui Zinedine Zidane dan Pep Guardiola di Liga Champions

By Putra Rusdi Kurniawan - Rabu, 6 Desember 2017 | 07:03 WIB
Striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski (kanan), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Paris Saint-Germain dalam laga Grup B Liga Champions di Stadion Fusball Arena Muenchen, Munich, Jerman, pada 5 Desember 2017. (TOBIAS SCHWARZ/AFP)

Bayern Muenchen secara luar biasa mempu menaklukkan Paris Saint-Germain 3-1 pada laga terakhir fase grup Liga Champions.

Dalam pertandingan yang dimainkan di markas Bayern Muenchen, Stadion Allianz Arena ini, kubu tuan rumah berhasil mencetak tiga gol lewat Robert Lewandowski pada menit ke-8 serta Corentin Tolisso pada menit ke-37 dan 69'.

Sementara satu gol PSG dikemas oleh Kylian Mbappe pada menit ke-50.

Meski memiliki poin sama dengan PSG, yaitu 15, klub berjuluk FC Hollywood ini harus rela berada di urutan kedua Grup B karena kalah head to head.

Bayern Muenchen awal musim tidak begitu baik di bawah asuhan Carlo Ancelotti.

Namun, Bayern kembali tampil luar biasa usai Jupp Heynckes kembali dari pensiun untuk menggantikan tempat Carlo Ancelotti.

(Baca Juga : Bayern Muenchen Sukses Balas Dendam, tapi PSG Tetap Juara Grup)

Pelatih senior asal Jerman ini juga tercatat memiliki poin per pertandingan tertinggi di antara pelatih lain di Liga Champions.

Dilansir BolaSport.com dari Opta, Jupp Heynckes memiliki catatan poin rata-rata per pertandingan sebesar 2,25 poin dari 40 laga di Liga Champions.

Pelatih 72 tahun ini mengalahkan pelatih hebat lainnya seperti Pep Guardiola, Zinedine Zidane, Diego Simeone, serta Jose Mourinho.