Jose Mourinho Ogah Bicarakan Babak 16 Besar Liga Champions

By Ade Jayadireja - Rabu, 6 Desember 2017 | 09:04 WIB
Reaksi manajer Manchester United, Jose Mourinho, saat meninggalkan lapangan seusai laga Liga Inggris kontra Brighton & Hove Albion di Stadion Old Trafford, Manchester, pada 25 November 2017. (OLI SCARFF/AFP)

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, enggan membicarakan soal calon lawan untuk babak 16 besar Liga Champions 2017-2018.

Manchester United lolos ke fase gugur setelah mengalahkan CSKA Moskva 2-1 pada laga terakhir penyisihan grup, Selasa (5/12/2017).

Hasil tersebut menempatkan mereka sebagai juara Grup A dengan koleksi 15 poin dari enam laga.

Adapun tim-tim lain yang sudah memastikan diri lolos adalah Basel, Paris Saint-Germain, Bayern Muenchen, AS Roma, Chelsea, FC Barcelona, Juventus, Manchester City, Besiktas, Real Madrid, dan Tottenham Hotspur.

(Baca juga: Pilihan Anti-mainstream Kapten Thailand di The Best Football Awards 2017)

Dibanding memikirkan lawan Man United berikutnya, Jose Mourinho lebih memilih fokus sejenak di kompetisi domestik.

"Saya bukan orang yang selalu beruntung dengan pengundian," kata juru taktik berumur 54 tahun itu seperti dikutip Bolasport.com dari Manchester Evening News.

"Saya lebih baik diam dan melupakannya karena kami baru akan bermain lagi (di Liga Champions) pada Februari. Sampai saat itu tiba, saya harus konsentrasi di kompetisi Inggris," tutur Mourinho.

(Baca juga: Hasil Voting The Best Football Awards 2017, Berapa Selisih Suara Ronaldo dan Messi?)

Satu hal yang pasti, Mourinho yakin tim mana pun tidak akan suka jika dipertemukan dengan Romelu Lukaku dkk.