Tim Arahan Pelatih Berdarah Indonesia Raih Kemenangan Pertama, Napoli Tersingkir

By Verdi Hendrawan - Kamis, 7 Desember 2017 | 05:03 WIB
Selebrasi bek Feyenoord Rotterdam, Jeremiah St Juste (kiri), setelah berhasil mencetak gol kemenangan timnya ke gawang Napoli dalam laga matchday keempat Grup F Liga Champions 2017-2018 di Stadion Feijenoord, Rotterdam, Belanda, pada 6 Desember 2017. (JOHN THYS / AFP)

Napoli gagal mengikuti jejak dua wakil Italia lainnya, Juventus dan AS Roma, lolos ke fase gugur Liga Champions setelah di matchday keenam Grup F tumbang di kandang Feyenoord Rotterdam, Stadion Feijenoord, dengan skor 1-2 pada Rabu (6/12/2017) atau Kamis dini hari WIB.

Gol kemenangan Feyenoord berhasil dicetak oleh Nicolai Jorgensen dan Jeremiah St Juste. Sedangkan datu lesatan Napoli dicetak Piotr Zielinski.

Di sepanjang laga, Napoli tampil lebih mendominasi dengan 54 persen penguasaan bola.

Napoli juga memiliki peluang tepat sasaran lebih banyak, yaitu lima dari sembilan percobaan.

Sedangkan Feyenoord hanya memiliki tiga tembakan tepat sasaran dari 12 peluang.

Sejak awal pertandingan, Napoli sudah langsung menggempur pertahanan Feyenoord. Pada menit pertama, Il Partenopei sudah memiliki peluang tepat sasaran melalui Christian Maggio.

Pada menit kedua, Napoli benar-benar unggul berkat tembakan keras Piotr Zielinski memanfaatkan sedikit kemelut di mulut gawang lawan.

Berawal dari umpan tendangan bebas Amadou Diawara, bola berhasil disambut oleh Raul Albiol dengan tujuan untuk memberikan umpan kepada Dries Mertens yang berdiri di depan gawang tanpa kawalan.

(Baca Juga: Sisi Positif yang Dilihat Luis Milla Saat Timnas Indonesia Kalah dari Kirgistan)

Namun, bola sempat berhasil dipotong bek Feyenoord sebelum mengarah kepada Zielinski dan diakhiri dengan sebuah tendangan voli.