Tottenham Habisi APOEL, Pochettino Puas dengan Performa Para Pelapis

By Verdi Hendrawan - Kamis, 7 Desember 2017 | 07:00 WIB
Gesture pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, di laga Liga Inggris melawan Newcastle United di Stadion Saint James' Park, Newcastle, Minggu (13/8/2017) malam WIB. (LINDSEY PARNABY/AFP)

Tottenham Hotspur berhasil menutup pertandingan Grup H Liga Champions dengan menggasak APOEL Nicosia 3-0 di Stadion Wembley, Rabu (6/12/2017) atau Kamis dini hari WIB.

Gol-gol kemenangan Tottenham berhasil dicetak oleh Fernando Llorente (menit ke-20), Son Heung-min (37') dan Georges N'Koudou (80').

Pada pertandingan tersebut, Manajer Mauricio Pochettino menurunkan sebagian besar para pemain pelapis.

Para pemain seperti Michel Vorm, Danny Rose, Serge Aurier, Juan Foyth, Moussa Sissoko, Harry Winks, Fernando Llorente, Song Heung-min, dan Georges N'Koudou tampil sebagai starter.

Hanya ada Davinson Sanchez dan Dele Alli yang bisa disebut sebagai bagian dari tim inti Tottenham ditampilkan Pochettino sejak menit awal.

Meski demikian, para pemain Tottenham tetap mampu menyuguhkan permainan yang bagus dan mempertegas keunggulan mereka atas Real Madrid dan Borussia Dortmund yang membuat Pochettino puas.

"Menyelesaikan persaingan di grup dengan cara yang baik sangat fantastis bagi kami. Beberapa pemain yang jarang tampil pada setiap pekan memiliki kesempatan untuk bermain dan saya sangat bahagia dengan penampilan mereka," ucap Pochettino kepada BBC.

"Finis dengan raihan 16 poin merupakan sebuah prestasi fantastis bagi kami di grup yang sulit ini," katanya.

(Baca Juga: 10 Pemain Besar Tanpa Gelar Liga Champions, Ada 5 Juara Dunia)

Selain mengomentari performa tim, Pochettino juga mengaku memiliki alasan menarik keluar Danny Rose pada menit ke-70 yang membuat sang pemain tampak marah.