Top Scorer Sementara Liga Champions 2017-2018 - Cristiano Ronaldo Masih Terlalu Perkasa

By Sri Mulyati - Kamis, 7 Desember 2017 | 07:55 WIB
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Borussia Dortmund dalam laga Grup H Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada 6 Desember 2017. (JAVIER SORIANO/AFP)

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, berhasil mencatat rekor menakjubkan pada fase grup Liga Champions musim 2017-2018.

Cristiano Ronaldo menjadi satu-satunya pemain yang selalu mencetak gol di dalam fase grup Liga Champions sepanjang sejarah turnamen tersebut digelar.

Artinya, Cristiano Ronaldo selalu mencatatkan namanya di papan skor dalam enam pertandingan Real Madrid di fase grup Liga Champions musim ini.

Hal tersebut sekaligus membuat Cristiano Ronaldo dengan gagah memuncaki daftar pencetak gol terbanyak Liga Champions sejauh ini.

Cristiano Ronaldo menjadi pemuncak daftar top scorer sementara dengan perolehan 9 gol.

(Baca Juga: VIDEO - Gol Cristiano Ronaldo Bikin Kiper Dortmund Jadi Patung, Real Madrid Menang Dramatis)

Para pemain yang mengekor di belakang Cristiano Ronaldo berjarak cukup jauh.

Wissam Ben Yedder, Edinson Cavani, Harry Kane, Neymar, dan Roberto Firmino sama-sama menempati peringkat kedua dengan koleksi 6 gol.

Sementara kemenangan besar Liverpool atas Spartak Moskva turut membawa para pemainnya masuk ke dalam daftar teratas top scorer Liga Champions.

Selain Roberto Firmino yang telah mencetak 6 gol, raihan hat-trick Philippe Coutinho saat berhadapan dengan Sportak Moskva membuat torehan golnya melesat menjadi 5 gol.