Punya Rekor Menawan di Santiago Bernabeu, Neymar Bakal Jadi Momok Menakutkan Bagi Real Madrid

By Putra Rusdi Kurniawan - Selasa, 12 Desember 2017 | 11:34 WIB
Striker Paris Saint-Germain, Neymar, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Celtic dalam laga Grup B Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, pada 22 November 2017. (FRANCK FIFE/AFP)

Neymar yang memiliki rekor apik kala berhadapan dengan Real Madrid akan menjadi andalan Paris Saint-Germain saat berhadapan dengan klub berjuluk Los Blancos itu di babak 16 besar Liga Champions.

Dalam undian babak 16 besar Liga Champions di Nyon, Swiss, Senin (11/12/2017), PSG bertemu dengan Real Madrid yang juga merupakan juara Liga Spanyol.

Laga ini sekaligus akan menandai kembalinya Neymar untuk berhadapan dengan Real Madrid.

Sebelum berlabuh ke klub PSG musim ini sebagai pemain termahal dunia, Neymar bermain di Liga Spanyol selama empat musim.

Neymar bermain di Liga Spanyol dengan memperkuat klub rival abadi Real Madrid, yaitu FC Barcelona.

(Baca Juga: Bertemu Real Madrid, Bek PSG Merasa Kena Sial)

Dengan demikian, Real Madrid patut mewaspadai Neymar karena ia memiliki rekor yang cukup baik kala menghadapi mereka terutama saat bermain di Stadion Santiago Bernabeu.

Data yang diperoleh BolaSport.com dari Transfermarkt menunjukkan ,Neymar total sudah delapan kali bermain menghadapi Real Madrid saat masih membela Barcelona dengan rincian empat kali kemenangan, satu kali seri, dan tiga kali kalah.

Dalam delapan pertemuannya dengan Real Madrid tersebut Neymar berhasil mengemas tiga gol dan lima assist.

Uniknya, Neymar justru lebih tajam jika bermain di Stadion Santiago Bernabeu yang merupakan markas Real Madrid.