Juventus Vs Tottenham Hotspur - Mauricio Pochettino Bocorkan Strategi Timnya

By Kautsar Restu Yuda - Selasa, 13 Februari 2018 | 17:24 WIB
Ekspresi Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, dalam laga ulangan babak keempat Piala FA kontra Newport County di Stadion Wembley, London, Inggris, pada 7 Februari 2018. (IAN KINGTON/AFP)

Sang Nakhoda Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, membeberkan pendekatan taktik yang akan ia terapkan kala bersua Juventus.

Jelang laga leg pertama fase 16 besar Liga Champions melawan Juventus, Maurico Pochettino menyampaikan rasa optimistis bakal meraih kemenangan.

Kedua tim akan saling berhadapan pada Rabu (14/2/2018) pukul 02.45 WIB di Juventus Stadium.

Meski bakal menghadapi tim dengan pertahanan tangguh, Pochettino berniat bermain menyerang dan mendominasi laga.

"Gagasan saya adalah terus bermain dengan cara yang sama, untuk mencoba dan menjadi sedikit lebih berani sejauh yang kami bisa, sambil bermain pintar karena level mereka adalah salah satu yang terbaik di Eropa," katanya kepada Week yang dikutip BolaSport.com.

(Baca Juga: Juventus Vs Tottenham Hotspur - Rekor Harry Kane Lawan Klub Italia: 0 Kemenangan, 0 Gol)

"Kami merasa nyaman dengan cara bermain dan bentuk yang kami gunakan (4-2-3-1). Saya pikir para pemain tahu kami tidak harus berubah terlalu banyak dan dalam tiga laga terakhir Premier League mereka sudah mulai merasa baik. Terkadang penting untuk tidak berubah terlalu banyak," ucap Pochettino menjelaskan.

Pilihan gaya bermain tersebut berhasil membuat The Lilywhites menumbangkan Arsenal dan Manchester United.

Tottenham pernah memainkan gaya bermain yang sebaliknya kala mengalahkan Borussia Dortmund dan Real Madrid pada fase penyisihan grup.

Meski sudah berhasil menumbangkan Arsenal dan Manchester United, Tottenham perlu berhati-hati dengan pertahanan Juventus.