Juventus Vs Tottenham Hotspur - Gol Christian Eriksen Gagalkan Kemenangan La Vecchia Signora

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 14 Februari 2018 | 04:46 WIB
Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Juventus pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Allianz Stadium, Selasa (13/2/2018) waktu setempat. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Tottenham Hotspur menahan imbang Juventus 2-2 pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Allianz, Selasa (13/2/2018) waktu setempat.

Gonzalo Higuain memborong dua gol pada menit ke-2 dan ke-9, sedangkan dua gol balasan Tottenham dicetak Harry Kane (35') dan Christian Eriksen (71').

Di pertandingan ini, Juventus langsung unggul cepat saat pertandingan baru berusia 78 detik.

Memanfaatkan eksekusi tendangan bebas Miralem Pjanic, Higuain berhasil mengonversinya menjadi gol dengan melepaskan tendangan voli setelah lepas dari pengalawalan pemain Tottenham.


Penyerang Juventus, Gonzalo Higuain, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Selasa (13/2/2018) waktu setempat.(MIGUEL MEDINA / AFP)

Unggul 1-0 dengan cepat membuat intensitas jalannya pertandingan naik drastis.

Permainan saling serang pun diperagakan kedua tim.

Baru sembilan menit pertandingan bergulir, tim tuan rumah berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Higuain kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah wasit menunjuk titik putih karena pelanggaran yang dilakukan Ben Davies di dalam kotak penalti terhadap Federico Bernardeschi.

(Baca Juga: 3 Pemain Anyar ini Siap Naik Kasta, dari Liga Europa Menuju Liga Champions)