Bukan Real Madrid, Ini Tim yang Diwaspadai Neymar pada Liga Champions

By Ade Jayadireja - Rabu, 14 Februari 2018 | 18:23 WIB
Ekspresi striker Paris Saint-Germain, Neymar, dalam laga semifinal Piala Liga Prancis kontra Rennes di Stadion Roazhon Park, Rennes, pada 30 Januari 2018. (LOIC VENANCE/AFP)

Bukan Real Madrid yang menjadi perhatian penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar di Liga Champions 2017-2018. Ia justru mewasapadai Manchester City.

Manchester City tampil perkasa ketika menggulung FC Basel dengan skor 4-0 pada leg pertama babak 16 besar di Stadion St Jakob-Park, Selasa (13/2/2018).

Duel tersebut terjadi sehari sebelum Paris Saint-Germain (PSG) melawat ke rumah Real Madrid di Santiago Bernabeu untuk melakoni pertandingan pada fase serupa.

Menurut Neymar, performa apik City menjadi sinyal bahaya bagi para kontestan Liga Champions yang masih tersisa.

(Baca juga: Melatih Mainz adalah Misi Bunuh Diri bagi Juergen Klopp)

"Saya pikir tim kami dan Macnhester City perlu ditanggapi dengan serius," kata penyerang timnas Brasil itu seperti dikutip BolaSport.com dari Mirror.

"Ada kesamaan antara PSG dan City. Kedua tim sama-sama tak punya sejarah di Liga Champions, tetapi memiliki ambisi buat mengukir histori," tutur Neymar.

Perjalanan City pada musim ini bisa dibilang belum menemui batu sandungan berarti.


Sergio Aguero dan Kevin De Bruyne merayakan gol Manchester City ke gawang FC Basel pada pertandigan Liga Champions di Stadion St. Jakob Park, Selasa (13/2/2018). (SEBASTIAN BOZON/AFP)

(Baca juga: Jaket Bek Manchester United Nyaris Seharga Motor Dilan)