Juergen Klopp Sudah Tak Butuhkan Simon Mignolet di Liverpool?

By Verdi Hendrawan - Kamis, 15 Februari 2018 | 02:26 WIB
Ekspresi kiper Liverpool, Simon Mignolet, dalam pertandingan Liga Inggris 2016-2017 menghadapi Middlesbrough di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada 21 Mei 2017. (PAUL ELLIS/AFP)

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, tampaknya sudah tidak lagi membutuhkan keberadaan kiper Simon Mignolet di dalam skuatnya lebih dari sekadar seorang kiper pelapis.

Hal ini sangat terlihat dalam pemilihan susunan starter yang dilakukan Klopp sejak awal 2018.

Mignolet yang telah melakoni 19 pertandingan di Liga Inggris 2017-2018 itu terakhir kali bermain di ajang tersebut pada 1 Januari 2018 menghadapi Burnley.

Pada pertandingan tersebut, Liverpool hampir kehilangan kemenangan setelah gol Sadio Mane pada menit ke-61 berhasil dibalas gelandang Burnley, Johann Berg Gudmundsson tiga menit jelang waktu normal berakhir.

(Baca Juga: Inter Milan Ingin Hapus Klausul Pelepasan pada Kontrak Mauro Icardi)

Beruntung bagi Liverpool, mereka berhasil mencetak gol kemenangan pada menit ke-90+4 melalui Ragnar Klavan.

Meski gol balasan Burnley tersebut bukan sepenuhnya kesalahan Mignolet, tetapi kiper asal Belgia itu juga tidak tampil apik dengan hanya melakukan tiga penyelamatan sederhana.

Setelah itu, Klopp tidak pernah lagi memercayakan gawang Liverpool untuk dikawal Mignolet.


Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, menghadiri konferensi pers di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada 12 September 2017.(ANTHONY DEVLIN/AFP)

Kiper berusia 29 tahun itu sempat sekali dipercaya kembali tampil saat Liverpool takluk 2-3 dari West Bromwich Albion yang membuat The Reds harus tersingkir di Piala FA pada 27 Januari 2018.