Liga Champions, Liga-nya Cristiano Ronaldo

By Taufan Bara Mukti - Kamis, 15 Februari 2018 | 17:22 WIB
Reaksi Cristiano Ronaldo setelah mencetak gol Real Madrid ke gawang Paris Saint-Germain pada duel Liga Champions di Santiago Bernabeu, Madrid, 14 Februari 2018. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mencetak dua gol yang mengantarkan timnya menang 3-1 atas Paris Saint-Germain (PSG) pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (15/2/2018) di Santiago Bernabeu.

Cristiano Ronaldo membawa timnya mengimbangi PSG pada babak pertama.

Setelah tertinggal lebih dulu oleh gol Adrien Rabiot pada menit ke-33, Los Blancos menutup paruh pertama dengan skor 1-1 berkat gol Ronaldo melalui titik putih pada menit ke-45.

Tak berhenti sampai di situ, Ronaldo menambah gol dalam pundi-pundinya lagi pada menit ke-83.

Memanfaatkan bola umpan silang Marco Asensio yang gagal diamankan kiper PSG, Alphonse Areola, Ronaldo menyambut bola liar tersebut dengan lututnya.


Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menyentuh bola dengan lutut yang berbuah gol ke gawang Paris Saint-Germain pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (14/2/2018) waktu setempat.(GABRIEL BOUYS / AFP)

Dua gol yang dicetak Ronaldo pada pertandingan tersebut membuat dirinya telah mencetak 11 gol di Liga Champions musim ini.

Yang menarik, pemain beralias CR7 itu tak pernah absen menjebol gawang lawan Madrid di Liga Champions.

Dimulai pada babak penyisihan grup, pemain asal Portugal itu menggelontorkan gol ke gawang APOEL Nicosia (4 gol), 2 di kandang dan 2 di kandang lawan.

Selanjutnya, Ronaldo mencetak 2 gol di kandang Borussia Dortmund, Signal Iduna Park, dan satu gol lagi Santiago Bernabeu ketika bersua Die Borussen.