PSG Kalah dari Real Madrid, Neymar Punya 3 Dosa di Santiago Bernabeu

By Bagas Reza Murti - Kamis, 15 Februari 2018 | 22:20 WIB
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kiri), dan pemain Paris Saint-Germain, Neymar, meninggalkan lapangan saat turun minum dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada 14 Februari 2018. (GABRIEL BOUYS/AFP)

Bintang Paris Saint-Germain, Neymar punya 3 'dosa' di laga leg pertama babak 16 besar antara Real Madrid Vs PSG di Stadion Santiago Bernabeu pada Rabu (14/2/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Neymar yang tampil penuh pada pertandingan tersebut dipaksa menyerah 1-3 dari Real Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Walaupun pada pertandingan tersebut PSG unggul terlebih dahulu lewat sepakan Adrien Rabiot (33'), Real Madrid berhasil mencetak 3 gol lewat dua gol Cristiano Ronaldo (45',83') dan Marcelo (86').

Catatan BolaSport.com merekam setidaknya ada 3 aksi tak terpuji yang dilakukan Neymar pada laga ini yang banyak dikecam para warga dunia maya di media sosial.

Pertama, Neymar melakukan diving pada menit ke-62.

Eks pemain Barcelona itu menjatuhkan diri alias diving ketika mendapat pengawalan dari gelandang Los Blancos, Casemiro.

Wasit yang mengetahui kejadian itu lantas memberikan hadiah tendangan bebas kepada tuan rumah. Namun tak ada hukuman kartu bagi Neymar.

Insiden ini mendapat sorotan tajam dari eks pemain Real Madrid dan Liverpool, Michael Owen.

Owen, menyebut wasit seharusnya memberi kartu kuning kepada Neymar karena aksi diving itu.

"Beberapa pemain beruntung masih berada di lapangan."