Ditumbangkan Real Madrid, Neymar Dikecam Mantan Pemain Timnas Brasil

By Taufan Bara Mukti - Jumat, 16 Februari 2018 | 16:52 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain, Neymar (tengah), beraksi dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada 14 Februari 2018. (CHRISTOPHE SIMON/AFP)

Pemain bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar, menjadi bulan-bulanan setelah timnya dikalahkan Real Madrid dengan skor 1-3 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (15/2/2018) di Santiago Bernabeu.

Neymar pada pertandingan itu tampil kurang impresif.

Alih-alih membuat gol, Neymar justru melakukan pelanggaran yang berbuah kartu kuning saat laga baru berjalan 15 menit.

Eks pemain Barcelona itu bahkan nyaris dikartu merah karena melakukan diving pada menit ke-69.

Beruntung bagi Neymar, wasit Gianluca Rocchi masih berbaik hati tak memberinya kartu kuning kedua.


Ekspresi pemain Paris Saint-Germain, Neymar, setelah timnya dibobol Real Madrid dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada 14 Februari 2018.(CURTO DE LA TORRE/AFP)

Oleh mantan pemain timnas Brasil, Walter Casagrande, Neymar dilabeli "monster".

"Dia berkali-kali menunjukkan perilaku yang tak terpuji di dalam tim. Saat menghadapi Real, dia mendapat kartu kuning pertama pada babak pertama dan nyaris diusir pada babak kedua," kata Casagrande seperti dilansir BolaSport.com dari Goal.

"Akan sangat membahayakan bagi timnas Brasil jika dia masih melakukan hal seperti itu di Piala Dunia 2018. Kita telah menciptakan monster yang oleh beberapa orang dianggap genius," tutur dia.

(Baca Juga: Lakukan Hal Ini Seusai Pertandingan, Neymar Langsung Dikecam Netizen)