Jose Mourinho: Semua Pemain Punya Tugas Membantu Lini Pertahanan

By Sri Mulyati - Kamis, 22 Februari 2018 | 07:42 WIB
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, saat berbicara dalam konferensi pers jelang pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (21/2/2018) waktu setempat. (CRISTINA QUICLER/AFP)

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, merasa kesal dengan kritik yang ditujukan untuk taktik timnya kala berhadapan dengan Sevilla di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (22/2/2018).

Manchester United hanya mampu bermain imbang tanpa gol dengan Sevilla.

Jose Mourinho kemudian mendapatkan pertanyaan mengenai sikap pemain anyar Manchester United, Alexis Sanchez, terhadap taktik bertahan yang kerap ia terapkan.

"Saya rasa anda semua adalah orang baru di dunia olahraga karena beberapa orang di Inggris bilang pemain sayap tak boleh bertahan," kata Mourinho dalam jumpa pers seusai laga.

Mourinho pun mengakui bahwa bertahan merupakan salah satu tugas utama para pesepak bola, tanpa peduli posisi mereka.

(Baca Juga: Lini Serang Buntu, Manchester United Imbangi Sevilla Berkat Kegemilangan David De Gea)

"Jika saya bertemu David Beckham nanti, saya akan bertanya apakah ia akan bertahan di posisi sayap atau mengejar pemain lawan jika bek kiri mereka tengah menyerang," ujar Mourinho seperti diolansir BolaSport.com dari Sky Sports.

Menurut Mourinho, para pemain seharusnya ikut bertahan jika posisi tim sedang diserang oleh lawan.

Para pemain tak seharusnya bertahan di posisi mereka yang seharusnya.

"Jika tim tengah memegang bola, anda menyerang. Jika tidak, anda harus membantu bertahan," kata pelatih asal Portugal tersebut.