Xavi Hernandez Sebut Liga Europa Musim Ini Serasa Liga Champions

By Putra Rusdi Kurniawan - Minggu, 25 Februari 2018 | 15:19 WIB
Xavi Hernandez menangis saat memberikan kata-kata perpisahan kepada publik Camp Nou, Sabtu (23/5/2015). (AFP PHOTO / JOSEP LAGO)

Legenda Barcelona, Xavi Hernandez, mengatakan bahwa Brendan Rodgers harus berani mengeluarkan dana besar jika ingin membawa Celtic FC bersaing di kompetisi Eropa.

Xavi mengatakan hal tersebut setelah Celtic tersingkir dari Liga Europa seusai ditaklukkan oleh Zenit Saint-Petersburg pada babak 32 besar.

Menurut Xavi, Celtic perlu untuk bermain reguler di Liga Champions dan tidak hanya hingga fase grup saja.

Pemain yang kini bermain untuk Al Sadd di Liga Qatar tersebut mengungkapkan bahwa tim asal Skotlandia ini memang harus menambah kualitas pemain mereka dan aktif di bursa transfer.

"Celtic adalah klub yang sangat saya sukai. Tapi jika ingin bersaing di Liga Champions, mereka harus berani mengeluarkan dana besar bila ingin menambahkan kualitas pemain yang berlaga di level atas Eropa," ujar Xavi dilansir BolaSport.com dari Daily Record.

"Pasar transfer sudah gila selama 12 bulan terakhir. Neymar mengubah segalanya," ujarnya.

Meski melihat Liga Champions sebagai kompetisi yang paling bergengsi di Eropa, Xavi juga tidak ingin meremehkan Liga Europa.

Menurut pemain asal Spanyol itu, persaingan ketat di Liga Europa musim ini cukup ketat dan serasa seperti Liga Champions.

(Baca juga: Manchester United akan Ganti Paul Pogba dengan Xavi dari Afrika?)

Persaingan ketat tersebut terjadi setelah beberapa klub besar yang biasa berlaga di Liga Champions seperti Atletico Madrid, Arsenal, Borussia Dortmund, Napoli, AC Milan tampil di Liga Europa musim ini.