PSG Vs Real Madrid - Alasan Zidane Cadangkan Toni Kroos dan Luka Modric

By Verdi Hendrawan - Rabu, 7 Maret 2018 | 12:52 WIB
Ekspresi pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dalam sesi latihan terakhir jelang laga leg 2 babak 16 besar Liga Champions 2017-2018 menghadapi Paris Saint-Germain di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, pada Senin (5/3/2018). (FRANCK FIFE / AFP)

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, lebih memilih untuk menerapkan skema 4-4-2 dan mencadangkan Toni Kroos dan Luka Modric dalam laga leg 2 babak 16 besar Liga Champions kontra Paris Saint-Germain (PSG).

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Parc des Princes, Paris, pada Selasa (6/3/2018) atau Rabu dini hari WIB itu, Real Madrid berhasil menang 2-1.

Real Madrid berhasil membobol gawang PSG dua kali melalui tandukan Cristiano Ronaldo (menit ke-51) dan sepakan Casemiro (80').

Sedangkan, PSG hanya mampu membalas sekali melalui Edinson Cavani (71').

Kemenangan tersebut memastikan langkah Real Madrid untuk lolos ke babak perempat final Liga Champions dengan keunggulan 5-2 secara agregat atas PSG.

(Baca Juga: Unai Emery Akui Real Madrid Lebih Layak Lolos Ketimbang PSG)

Meski tetap meraih kemenangan, banyak pihak yang mempertanyakan keputusan Zidane untuk menyimpan Kroos dan Modric di bangku cadangan untuk meladeni permainan PSG.

Zidane memilih untuk memainkan Mateo Kovacic di posisi gelandang serang berdampingan dengan Casemiro sebagai jangkar dan sokongan dari Lucas Vazquez serta Marco Asensio di kedua sisi sayap.


Gelandang Real Madrid, Isco (kiri), berduel dengan bek kanan Paris Saint-Germain, Dani Alves, dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, pada 6 Maret 2018.(PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP)

Hanya Kroos yang akhirnya diturunkan Zidane dalam laga tersebut pada menit ke-71 menggantikan Kovacic. Sedangkan Modric sama sekali tidak tampil.