Begini Hikmah di Balik Kegagalan Tottenham Hotspur di Liga Champions

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 8 Maret 2018 | 05:49 WIB
Harry Kane (kiri) dan pelatih Mauricio Pochettino berbicara seusai duel Liga Inggris antara Tottenham Hotspur dan West Ham United di London Stadium, 23 September 2017. (IAN KINGTON / AFP)

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengungkapkan kekecewaan setelah tim asuhannya tersingkir dari Liga Champions.

Kendati demikian, baginya apa yang sudah ditunjukkan Harry Kane dkk sejauh musim ini di Liga Champions, khususnya saat melawan Juventus, menjadi pertanda Tottenham punya masa depan cerah.

Setelah menahan imbang Juventus 2-2 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Tottenham takluk 1-2 saat bermain di Stadion Wembley, Rabu (7/3/2018) waktu setempat.

Padahal, di partai penentuan tersebut tim berjulukan Spurs lebih dulu membuka keunggulan 1-0 di babak pertama lewat gol Son Heung-Min pada menit ke-39.

Namun, Juventus sanggup mencetak dua gol balasan di paruh kedua berkat torehan Gonzalo Higuain (64') dan Paulo Dybala (67').

Kekalahan tersebut menjadi yang pertama dialami Tottenham sejauh kiprah mereka di Liga Champions musim ini, tetapi berujung fatal.

Meski kalah, Kane cs sanggup bermain impresif, mendominasi permainan, dan begitu merepotkan pertahanan Juventus.

(Baca Juga: VIDEO - Dani Alves Dikelabui Pemain Muda Real Madrid)

Sebagai pelatih, Pochettino berusaha memetik hikmah dibalik kegagalan tersebut.

"Kami tentu sangat kecewa namun ini bagian dari perkembangan. Kami akan terus melangkah," kata Pochettino seperti dilansir BolaSport.com dari BBC.