Pep Guardiola Girang Manchester City Tetap Lolos Meski Kalah

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 8 Maret 2018 | 06:53 WIB
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memberikan instruksi pada laga Liga Inggris kontra Arsenal di Stadion Etihad, Minggu (5/11/2017). Terlihat Guardiola memakai pin pita kuning sebagai tanda solidaritas terhadap Catalonia. (OLI SCARFF/AFP)

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, tak bisa menyembunyikan kesenangan setelah berhasil membawa timnya lolos ke perempat final Liga Champions musim ini.

Manchester City mengalami kekalahan 1-2 melawan FC Basel pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu (7/3/2018) waktu setempat.

Kedua gol yang terjadi pada paruh pertama tersebut masing-masing diciptakan Gabriel Jesus pada menit ke-8 dan gol balasan dicetak Mohammed Elyounoussi (17').

Satu gol penentu kemenangan Basel di babak kedua dicetak Michael Lang pada menit ke-71.

Walau kalah, skuat asuhan Pep Guardiola tetap melaju ke perempat final dengan kemenangan agregat 5-2 berkat keunggulan 4-0 di leg pertama.

"Saya sangat senang bisa mencapai perempat final karena itu sesuatu yang baru buat kami," kata Guardiola seperti dilansir BolaSport.com dari BBC.

Di pertandingan tersebut ada 9 pemain berbeda yang dimainkan sejak menit pertama jika dibandingkan dari pertemuan sebelumnya.

(Baca Juga: VIDEO - Dani Alves Dikelabui Pemain Muda Real Madrid)

Bahkan, di lini depan Guardiola memberi kepercayaan kepada Gabriel Jesus yang baru saja terbebas dari masalah cedera lutut.

"Laga ini menjadi penampilan pertama Gabriel Jesus selama 90 menit sejak ia pulih dari cedera. Jadi, hal itu bagus buatnya," ucap Pep Guardiola.