Torehan-torehan Mengilap Barcelona di Camp Nou Musim Ini, Modal Berharga untuk Singkirkan Chelsea

By Verdi Hendrawan - Rabu, 14 Maret 2018 | 07:49 WIB
Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi (kedua dari kanan), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Atletico Madrid dalam laga Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona, pada 4 Maret 2018. ( LLUIS GENE/AFP )

Jelang laga leg 2 babak 16 besar Liga Champions 2017-2018 di Stadion Camp Nou, FC Barcelona memiliki modal besar untuk menyingkirkan Chelsea.

Pada laga ini, Barcelona sedikit diuntungkan dengan modal satu gol tandang yang mereka raih saat menahan imbang Chelsea 1-1 pada pertemuan pertama kedua tim di Stadion Stamford Bridge, Selasa (20/2/2018).

Chelsea yang sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Willian Borges sukses disamakan oleh gol pertama di sepanjang karier Lionel Messi ke gawang The Blues.


Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi (kanan), merayakan golnya bersama Andres Iniesta dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Chelsea di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada 20 Februari 2018. ( BEN STANSALL/AFP )

Bermain di Stadion Camp Nou pada leg 2 babak 16 besar menjadi modal berharga bagi Barcelona untuk melangkah ke perempat final.

Hal ini disebabkan oleh rekor-rekor fantastis yang berhasil ditorehkan Barcelona di stadion kebanggaannya itu pada musim ini.

(Baca Juga: Hasil Babak 16 Besar Liga Champions, Selasa (13/3/2018) - Manchester United Jadi Wakil Kedua Inggris yang Terjungkal)

Dalam 21 pertandingan di semua ajang yang digelar di Stadion Camp Nou sejauh ini pada musim 2017-2018, Barcelona sukses meraih 18 kemenangan.

Dua di antaranya berakhir imbang dan satu kekalahan pada laga leg 1 Piala Super Spanyol kontra Real Madrid.

Dalam 21 pertandingan di Camp Nou, Barcelona pun tampil beringas dengan mencetak 60 gol.